Salatiga – Dalam rangka menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan tata kelola administrasi kinerja, Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menyelenggarakan pelatihan khusus untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru dilantik bulan lalu. Pelatihan ini berfokus pada pengisian E-Kinerja dan klaim angka kredit, dan ditujukan secara spesifik bagi tenaga PPPK. Kegiatan penting ini dilaksanakan di Lab Komputer Fakultas Dakwah (15/12).
Kepala Bagian Fakultas Dakwah – Muh. Amin, menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pegawai PPPK dalam menyusun laporan kinerja serta mengajukan klaim angka kredit secara akurat dan tepat waktu, sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku.
Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh sembilan peserta dan didampingi langsung oleh Yayu Setiawati sebagai tutor teknis yang fokus pada aspek praktikal. Dalam sesi yang intensif ini, para peserta dibekali dengan panduan langkah demi langkah, yang mencakup prosedur pengisian e-Kinerja, mekanisme klaim angka kredit yang benar, dan strategi untuk mengoptimalkan laporan kinerja agar sesuai dengan target dan sasaran institusi. Selain PPPK dari lingkungan Fakultas, adapula rekan dari unit P2B juga turut serta dalam kegiatan ini.
Dengan diselenggarakannya pelatihan E-Kinerja ini, Fakultas Dakwah UIN Salatiga berharap seluruh tenaga PPPK dapat lebih mudah dan efektif dalam menyelesaikan administrasi akademik dan non-akademik mereka. Peningkatan efektivitas ini pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pengelolaan kinerja secara menyeluruh di lingkungan fakultas. Pelatihan ini menandai kesiapan Fakultas Dakwah dalam menghadapi tuntutan administrasi digital modern, memastikan bahwa seluruh personel memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mendukung visi dan misi fakultas melalui pelaporan kinerja yang transparan dan akuntabel.
